ronald-koeman

Koeman: Kami Harus Memenangkan Laga Derby

Koeman Berjanji Akan Selebrasi ke Arah Klopp Jika Everton Kalahkan Liverpool

ronald-koeman
koeman berjabat tangan usai laga dengan mourinho

Manajer Everton Ronald Koeman mengakui jika timnya menang dari Jurgen Klopp akan memberikan selebrasi ketika mereka terakhir bertemu di Liga Premier.

Koeman, yang akan menghadapi tim asuhan Klopp lagi di derby Merseyside pertamanya pada Senin malam, bertanggung jawab atas Southampton ketika mereka mengalahkan Liverpool 3-2 Maret yang telah tertinggal 2-0 di babak pertama.

“Dia (Klopp) merayakan gol seperti seorang manajer benar-benar bahagia. Jumping dan melompat. Setelah kami mencetak gol ketiga kami, aku berlari ke sudut meskipun itu adalah pertama kalinya saya kembali setelah operasi Achilles dan saya masih sedikit takut apa yang mungkin terjadi,” ucap Koeman.

“Saya biasanya tidak melakukan itu. Saya biasanya tenang. Achilles saya OK sekarang. Jika kami mencetak gol kemenangan, maka saya akan berjalan lagi.”

Koeman menegaskan dia tidak keberatan pendekatan hiperaktif diambil oleh sezaman seperti Antonio Conte dan Klopp selama itu hormat tetapi mengatakan dia tidak akan mengubah gaya lebih rajin sendiri.

“Mungkin dia (Klopp) terlihat lebih bergairah tetapi jika Anda begitu bergairah maka kadang-kadang Anda kehilangan banyak hal dalam fungsi Anda sebagai seorang manajer,” ujar Koeman.

“Saya sendiri, saya melakukan apa yang saya pikir saya perlu dan tidak ada yang berbeda. Setiap orang memiliki karakter sendiri, saya telah tidak ada masalah asalkan ada rasa hormat. Semua orang bisa merayakan bagaimana mereka ingin.”

Everton hanya menang satu dari 19 derby Merseyside terakhir dan Koeman akan meminta legenda Goodison Duncan Ferguson, sekarang staf pelatih, untuk saran tentang cara untuk mengalahkan musuh dari seluruh Stanley Park.

Koeman: Saya Tidak Akan Melakukan Hal Brutal

ronald-koeman-everton
koeman yang sedang mengatur jalannya sesi latihan dengan tim asuhannya

Meski begitu, rekor pelatih asal Belanda tersebut sebagai pemain bersama Barcelona dan Belanda berarti dia tidak masuk ke permainan apapun dengan rendah diri.

“Saya tidak merasa seperti underdog. pertandingan derby tidak bergantung pada hasil masa lalu antara tim atau posisi di klasemen,” katanya.

“Kami masih tak terkalahkan di rumah dan itu tidak mudah untuk mengalahkan Everton bahkan ketika kita tidak di tingkat atas kami. Kami telah memainkan Spurs, Manchester United dan Arsenal di rumah dan tidak kehilangan. Yang baik untuk kepercayaan diri kami. Ini akan sulit bagi Liverpool.”

“Tentu saja, permainan derby berbeda tetapi jangan gugup, bermain game dan mengendalikan emosi.”

Sementara Klopp tidak mungkin untuk memiliki Merseysiders di Liverpool mulai XI, Koeman bisa beralih ke Leighton Baines dan Ross Barkley untuk knowhow lokal.

Ini adalah persaingan Everton, karena mereka menghadapi kencang dari serangan Liverpool. Ada juga sejarah mereka sendiri. Everton belum pernah mengalahkan Liverpool di kompetisi apapun sejak 2010, dan telah benar-benar hanya menang dua kali dalam derby dalam dekade terakhir.

Ada sesuatu dari jurang antara kedua klub akhir-akhir. Everton hanya belum kompetitif di derby. Mereka sudah tidak memiliki kekerasan di dalamnya. pertahanan Koeman akan membantu dalam hal itu.

Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *