Pengalaman Emre Can di Liga Inggris

Pengalaman-Emre-Can-di-Liga-Inggris

Emre Can: Permainan Sepakbola Inggris Lebih Cepat Daripada Bundesliga

Gelandang Liverpool berusia 22 tahun yaitu Emre Can yang saat ini bermain di kompetisi Liga Inggris selama dua tahun sejang didatangkan pada 2014 lalu, mengatakan kalau sepakbola Liga Inggris lebih cepat daripada sepakbola Bundesliga, Jerman.

Can yang merasa terhormat bisa tampil di turnamen besar seperti Premier League dan tentunya juga dengan klub besar yang dibelanya seperti Liverpool.

“Ini merupakan sepakbola yang lebih keras dan wasit tidak hanya membiarkan beberapa hal yang kasar dilapangan. Permainan sepakbola di Liga Inggris sebuah permainan lebih cepat,” ucap Can ketika ditanya mengenai pengalamannya di Inggris.

“Terdapat perbedaan di mentalitas disini, itu terjadi seperti yang saya alami tiap harinya. Seperti contoh, ketika anda menaiki mobil taksi, maka sang supir mengetahui anda akan pergi ke sebuah klub.

“Seluruh kota hidup tergantung untuk klubnya dan ini merupakan sebuah kehormatan besar  yang saya rasa untuk bisa bermain bersama mereka, tidak semua orang mendapatkannya, ini adalah sebuah hal yang sangat menyenangkan.”

Emre Can yang musim ini bermain dibawah pimpinan Klopp ia merasakan perbedaan yang dirasakan sendiri, ketika semua orang di Inggris mengartikannya begitu penting sebuah klub, dibandingkan dengan Jerman yang hanya pergi dan menonton di tiap pertandingan.

Emre Can Berbicara Semua Orang Telah ‘Meyukai’ Jurgen Klopp

Mantan pemain Leverkusen yang dua tahun membela  Liverpool yang bernama Emre Can membenarkan pernyataan dari beberapa media bahwa hampir seluruh orang yang berada di Inggris telah ‘menyukai’ pelatih, Jurgen Klopp.

Emre Can yang sempat melontarkan bahwa Klopp merupakan seorang manajer yang begitu jujur dan terbuka khususnya kepada para pemain ketika berada di ruang ganti.

“Tentu saja, saya pun merasakan hal yang sama dengan semua orang disini yang telah ‘meyukai’ kepadanya (Klopp). Dia adalah seorang pelatih yang sangat hebat yang memiliki banyak pengalaman tentang sepakbola,” ucap Can pada media.

“Meski begitu, diluar lapangan dia sudah banyak dikenal oleh semua orang, seperti apa yang orang lain ketahui, dia terbilan emosional. Dia juga seorang manajer yang sangat jujur dan semua fans meyukai dia.

“Kali pertamanya kami mengenal dia mengatakan, ‘Orang-orang yang telah berpikir anda pantas menjadi seorang pemimpin, akan tetapi anda masih harus butuh banyak belajar. Tapi kami harus bisa membuatnya menjadi kenyataan, Emre.’ Seperti itulah yang saya lihat selama ini.”

Pelatih asal Jerman itu telah banyak memberikan perubahan pada tim yang dijuluki The Reds, meski musim ini Liverpool hanya berada di urutan ke delapan klasemen Liga Primer Inggris yang telah mengemas 59 poin dari 37 pertandingan.

Namun, seluruh pemain percaya bahwa dia akan memberikan yang terbaik untuk timnya di musim depan dengan sejumlah pemain muda berbakat yang klub miliki saat ini.

Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *